Peringati HPN 2024, PWI dan KLHK Tanam Mangrove di TWA Angke Kapuk Jakarta

Peringati HPN 2024, PWI dan KLHK Tanam Mangrove di TWA Angke Kapuk Jakarta
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat H Ilham Bintang; Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan jajaran PWI Daerah menanam mangrove di area TWA Angke Kapuk Jakarta, Sabtu (17/2) dalam rangka peringatan HPN 2024. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan penanaman mangrove bersama di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024.

Penanaman Mangrove ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang rangkaian kegiatan berlangsung di Jakarta pada tanggal 17 - 20 Februari 2024.

Peringatan HPN 2024 ini mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”.

Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan fasilitas kepada PWI untuk melakukan penanaman mangrove bersama pada kegiatan tahunan terbesar dan bergengsi bagi seluruh komponen pers Indonesia sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Bersama Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat H Ilham Bintang; Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan jajaran PWI Daerah berjumlah sekitar 75 orang, Menteri LHK Siti Nurbaya menanam mangrove di area TWA Angke Kapuk.

Lokasi tersebut merupakan kawasan konservasi alam sekaligus pariwisata alam di bawah kelola Balai Konservasi DKI Jakarta KLHK, seluas 99,82 Ha di utara Jakarta yang masuk wilayah Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Menteri LHK menyatakan terima kasih yang dalam bahwa insan pers memiliki rasa kasih yang kuat terhadap alam khususnya mangrove di antaranya dapat memberikan perbandingan dengan keindahan alam mangrove di negara-negara lain dan itu sangat membanggakan.

“Menanam mangrove kali ini karena  Indonesia merupakan mangrove terluas di dunia yang mencakup sekitar 23 persen dari keseluruhan luasan mangrove dunia,” ujar Menteri Siti.

KLHK dan PWI melakukan penanaman mangrove bersama di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024 dalam rangka peringatan HPN 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News