Peringati HUT HMI, Akbar Tanjung Nyatakan Dukung Jokowi

Peringati HUT HMI, Akbar Tanjung Nyatakan Dukung Jokowi
Launching Program Sekolah Kepemimpinan Politik Bangsa Akbar Tanjung Institute Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Akbar Tanjung memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam membangun infrastuktur. Dia bahkan mendukung suami Iriana kembali menjadi Kepala Negara.

Dukungan tersebut disampaikan Akbar dalam sambutannya di acara syukuran HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekaligus pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Lafran Pane.

Acara tersebut berlangsung di kediaman Akbar yang juga ketua dewan penasehat majelis nasional KAHMI, di Jalan Purnawaman, Jakarta Selatan, Selasa malam (5/2). Hadir di acara itu sejumlah menteri Kabinet Kerja dan para tokoh nasional.

Dukungannya itu kembali dipertegas oleh Akbar kepada jurnalis seusai acara tesebut. "Pembangun berkesinambungan, kan pembangunan itu paling bagus ya berkesinambungan. Tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden," ucap mantan ketua DPR itu.

Menanggapi pernyataan mantan ketum Golkar tersebut, Jokowi yang berdampingan dengan Akbar mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur di negara mana pun menjadi fondasi yang sangat penting.

Sementara soal dukungan dari Akbar untuk dirinya, Jokowi menjawab diplomatis. "Kita kan tahu beliau tokoh besar di HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI, tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar," kata Capres nomor urut 01 itu. (fat/jpnn)


Politikus senior Akbar Tanjung memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam membangun infrastuktur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News