JPNN.com

Peringati Maulid Nabi, Baitul Muslimin PDIP Doakan Rakyat Bersatu Hadapi Covid-19

Kamis, 29 Oktober 2020 – 23:07 WIB
Peringati Maulid Nabi, Baitul Muslimin PDIP Doakan Rakyat Bersatu Hadapi Covid-19 - JPNN.com
Baitul Muslimin PDI Perjuangan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual pada Kamis (29/10) malam. Screenshot Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Baitul Muslimin PDI Perjuangan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual pada Kamis (29/10) malam.

Acara tersebut mengangkat tema Bangkit Bersatu Mengatasi Persoalan Bangsa Berdasarkan Akhlakul Karimah.

Dengan acara yang diiringi salawat, Baitul Muslimin mendoakan rakyat Indonesia bersatu untuk menghadapi Covid-19.

Ketua Umum Baitul Muslimin Hamka Haq di sela-sela proses acara itu menyampaikan, Indonesia sedang memperingati Nabi Muhammad dan baru saja merayakan Hari Sumpah Pemuda.

Menurutnya dua peringatan itu harus menjadi momentum bagi umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia bersatu.

"Berbagai persoalan yang dihadapi sekarang sudah mendera bangsa ini khususnya pandemi Covid-19. Kita membutuhkan persatuan untuk bangkit melawan Covid ini, jangan bercerai-berai," kata Hamka yang juga Ketua DPP Bidang Keagamaan PDI Perjuangan tersebut. 

Sementara itu, Dewan Pembina Baitul Muslimin Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya selalu mendapat tugas dari Megawati untuk selalu menjaga syiar Islam dalam satu tarikan napas dengan syiar kebangsaan dalam tugas sehari-hari berorganisasi.

Termasuk acara Maulid Nabi ini, meski yang hadir secara fisik dibatasi jumlahnya, Basarah mengharapkan tidak mengurangi khidmat perayaan Maulid Nabi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha