Peringkat FIFA: Indonesia Melorot ke Urutan 164 Dunia

Peringkat FIFA: Indonesia Melorot ke Urutan 164 Dunia
Kantor The Federation Internationale de Football Association (FIFA) di Zurich, Swiss. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - FIFA telah merilis ranking terbaru klub anggotanya pada Kamis (17/5) malam. Dalam tangga klasemen itu, terlihat Indonesia posisinya melorot terus.

Dalam peringkat terbaru FIFA, Indonesia ada di posisi 164 dunia. Satu level dengan Guyana dan Nepal, dua negara yang sama-sama memiliki 111 poin dan juga duduk di peringkat 164 dunia.

Melihat hal tersebut, Indonesia bia dikatakan menyedihkan karena mereka harus turun dua peringkat dari capaian pada April lalu. Saat itu, Indonesia ada di posisi ke-162 dunia.

Hasil tersebut menurut JPNN wajar terjadi karena semenjak kalender masuk pada 2018, skuat timnas senior dan pertandingan yang didaftarkan ke FIFA, belum pernah ada. Terakhir, Timnas senior uji coba pada Januari lalu saat menjamu Islandia dan takluk 1-4.

Di Asia Tenggara, tim yang konsisten terus naik dan hampir menyentuh level 100 dunia adalah Vietnam. Mereka kini berada di peringkat 102 dunia, jauh meninggalkan Indonesia yang program uji cobanya angin-anginan.(dkk/jpnn)


FIFA telah merilis ranking terbaru klub anggotanya pada Kamis (17/5) malam. Dalam tangga klasemen itu, terlihat Indonesia posisinya melorot terus.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News