Perintah Irjen Suntana Tegas, Semua Polres di Jabar Diminta Bersiaga

Perintah Irjen Suntana Tegas, Semua Polres di Jabar Diminta Bersiaga
Kapolda Jabar Irjen Suntana. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menginstruksikan seluruh polres jajaran siaga bencana menyusul cuaca ekstrem yang melanda daerah tersebut.

Wilayah Jawa Barat memang dalam beberapa hari terakhir dilanda hujan deras disertai angin kencang yang dapat menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor.

“Memang sejak kemarin, sudah diatensi oleh Bapak Kapolda Jabar (Irjen Suntana) merespons dan mempersiapkan personel serta peralatan menghadapi cuaca yang rawan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dikonfirmasi jabar.jpnn.com, Sabtu (16/7).

“Sudah diatensi kepada seluruh Kapolres untuk mengantisipasi dan memetakan seluruh daerah rawan. Baik rawan banjir dan longsor,” sambungnya.

Selain mempersiapkan antisipasi, Polda Jabar juga menginstruksikan agar para personel di daerah sigap bila terjadi bencana.

“Kemudian merespons semua kejadian banjir dengan menurunkan bantuan-bantuan baik untuk mengatasi bencananya maupun kemanusiaan. Itu atensinya,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa daerah di Jabar diterjang bencana. Di Kabupaten Garut, banjir bandang akibar meluapnya sungai Cimanuk berimbas ke delapan kecamatan.

Baca Juga: Buntut Kasus Mas Bechi, Ponpes Shiddiqiyah Jombang Langsung Ditinggal Para Santri

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana mengintruksikan jajarannya untuk siaga dalam menghadapi berbagai bencana yang terjadi di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News