Perintah Mendadak dari Pak SBY

Perintah Mendadak dari Pak SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) memerintahkan para pengurus partai mercy di daerah untuk datang ke Jakarta pada 15 Februari mendatang.

Mereka akan dijadikan saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dalam pilkada DKI Jakarta nanti.

”Perintah itu dilakukan guna menyukseskan gelaran pilgub DKI. Instruksi SBY itu sudah dilakukan beberapa hari yang lalu,” ungkap Roy Suryo, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kepada wartawan, kemarin.

Namun, Roy juga tidak membantah banyak pengurus yang memang hadir ke Jakarta karena kesadaran sendiri.

Ini mengingat, kesadaran kader Partai Demokrat bahwa Jakarta merupakan barometer bagi daerah-daerah lain.

”Wajar kok, karena partai-partai lain juga menginstruksikan yang sama. Karena hampir 51 persen pilkada Jakarta sangat berpengaruh bagi Indonesia. Jadi ada kewajiban untuk menyukseskan,” kata Roy menegaskan.

Lebih jauh, Roy mengungkapkan, instruksi kepada pengurus tidak hanya pada pilgub DKI Jakarta saja, melainkan juga pada pilkada daerah lainnya.

Pasalnya, Demokrat fokus bisa menang di semua gelaran pilkada yang ada. ”Semua daerah juga kok, semua pengurus harus hadir. Tidak hanya Jakarta lho,” tukasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) memerintahkan para pengurus partai mercy di daerah untuk datang ke Jakarta pada 15 Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News