Jadi Jurkam Anies, Putra Zainuddin MZ Sindir Djarot

Jadi Jurkam Anies, Putra Zainuddin MZ Sindir Djarot
Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ustaz Fikri Haikal MZ ikut mendampingi calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkampanye di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (30/1). Tidak hanya mendampingi, putra pendakwah kondang Zainuddin MZ itu juga menyampaikan tausiah di depan ratusan warga.

Dalam tausiahnya, Ustaz Fikri menyindir solusi Cawagub Djarot Saiful Hidayat‎ yang meminta warga untuk menanam cabai sendiri karena harganya di pasaran yang sangat mahal.

"Baru-baru ini harga cabe (cabai) bikin ramai. Harganya sampai ratusan ribu, bahkan120 ribu. Tiba-tiba ada pejabat asal jeplak. Kalau emang harga cabai mahal, rakyat disuruh nanam cabai sendiri. Ini asal jeplak," kata Fikri.

Menurutnya, solusi yang ditawarkan Djarot tersebut tidak masuk akal. Karena pemerintah harusnya membantu warga, bukan malah meminta mereka berusaha sendiri.

Sambil berseloroh, Fikri kemudian menganalogikan harga telur yang naik dengan solusi yang ditawarkan Djarot.

"Iya kalau cuma cabe yang mahal, kalau telor juga mahal, apa iya warga juga suruh nelor sendiri?" katanya.

Mendengar pernyataan Fikri, ratusan warga kemudian tertawa dan bertepuk tangan. Warga kemudian meresponnya dengan mengiyakan pernyataan ustaz tersebut.

"Iya betul, banyak bohong. Janjinya enggak gusur, eh taunya malah banyak menggusur," kata salah seorang warga.

 Ustaz Fikri Haikal MZ ikut mendampingi calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkampanye di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News