Perintah Presiden Jokowi, Hasto Dilantik Senin

Perintah Presiden Jokowi, Hasto Dilantik Senin
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo saat menjadi pembicara pada Kursus Politik Pancasila di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, KULON PROGO - Pelantikan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo sebagai kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilakukan Senin (1/7) pekan depan.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal usai bertemu Hasto di ruang kerjanya, Kamis (27/6).

Nofrijal menyampaikan bahwa kedatangannya atas perintah Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk menyampaikan undangan pelantikan.

”Direncanakan akan dilaksanakan Senin (1/7) di auditorium BKKBN pusat,” ucap Nofrijal.

Penunjukkan Hasto sebagai salah satu upaya pemerintah membenahi BKKBN. Menyusul kekosongan jabatan kepala BKKBN selama satu setengah tahun. Karena itu, segudang pekerjaan menanti Hasto di BKKBN. Yang paling mencolok adalah mengisi 60 jabatan tinggi di BKKBN. Serta 22 pejabat tinggi pratama dan dua pimpinan madya.

BACA JUGA: Sohibul Iman Beber Hasil Pertemuan di Rumah Prabowo

”Tadi saya laporkan ke Bapak (Hasto), ada hampir seribu SK pengangkatan CPNS dan PNS tahun 2018 yang belum ditandatangani,” sebutnya.

Pekerjaan lain yang menanti adalah memperkuat koordinasi kemitraan dan kerja sama. Baik di dalam maupun luar negeri. Menurutnya, BKKBN juga menanti sentuhan Hasto dalam membenahi pelayanan program KB (keluarga berencana) setelah era BPJS dan pendataan kondisi keluarga Indonesia.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo akan dilantik sebagai kepala BKKBN pada Senin (1/7) pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News