Perintah Terbaru Jokowi Terkait Pembangunan IKN Nusantara

Perintah Terbaru Jokowi Terkait Pembangunan IKN Nusantara
Presiden Jokowi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan perintah terbaru terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Kali ini, Jokowi memerintahkan pembangunan IKN Nusantara harus tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup, meskipun skala pengerjaan yang dilakukan akan begitu besar.

“Jumlah pekerja dan nanti jumlah material akan cukup banyak. Jadi, nanti tetap memperhatikan kondisi lingkungan hidup," kata Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono seusai rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Bambang menjanjikan dalam konversi hutan menjadi kawasan IKN akan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Dengan begitu, kata dia, pembangunan IKN akan tetap mengedepankan konsep pembangunan hijau dan pertumbuhan berkelanjutan.

“Misalnya kita akan melakukan reforestrasi atau penanaman kembali sehingga kejayaan hutan tropis kita akan terwujud dan ada target-target kita ke depan sehingga keberlanjutan, forest city untuk Nusantara ini benar-benar kita dapat wujudkan dengan baik," ujarnya.

Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kata Bambang, akan menjadi kota hijau, kota cerdas, kota yang inklusif dan kota yang bertumbuh secara berkelanjutan.

Selan itu, ujar Bambang, Presiden juga memerintahkan agar pembangunan IKN turut melibatkan masyarakat setempat.

Presiden Joko Widodo menyampaikan perintah terbaru terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News