Peritel Elektronik Asing Serbu Jatim

Peritel Elektronik Asing Serbu Jatim
Peritel Elektronik Asing Serbu Jatim
SURABAYA - Jatim menjadi pasar empuk bagi peritel elektronik asing untuk menguatkan posisinya di Indonesia. Tercatat di 2012 ini telah ada empat toko ritel yang telah dibuka. Ketua Electronic Marketer Club Rudyanto mengatakan potensi pasar Jawa Timur cukup bagus, kontribusinya 12 persen terhadap penjualan nasional.

      

"Kuartal pertama tahun ini penjualan elektronik tumbuh 22 persen. Pada kuartal pertama 2011 penjualan elektronik mencapai Rp 5,49 triliun sedangkan periode yang sama 2012 ini mencapai Rp 6,7 triliun. Jatim berkontribusi sekitar Rp 804 miliar," jelasnya.

      

Hingga akhir tahun ini, ia memprediksi penjualan elektronik di Jatim akan tumbuh 20 persen. Pertumbuhan perekonomian Jatim cukup stabil, bahkan melampaui pertumbuhan perekonomian nasional. "Hal ini memberi peluang besar bagi bisnis ritel. Tak heran banyak peritel asing yang mulai meluaskan jaringan  ke Jatim," katanya.

Awal masuknya peritel Elektronik Asing di pasar Jatim sebenarnya sudah sejak 2007 namun kemudian tutup. Setelah itu akhir 2011,peritel asal Jepang Best Denki masuk. Dan sekarang telah berkembang menjadi tiga gerai di Surabaya. Kemudian awal tahun 2012 peritel elektronik asal Singapura Electronic Solution mulai merambah gerainya di Jawa Timur

SURABAYA - Jatim menjadi pasar empuk bagi peritel elektronik asing untuk menguatkan posisinya di Indonesia. Tercatat di 2012 ini telah ada empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News