Perjalanan Dinas Hanya Kedok Rekreasi

Perjalanan Dinas Hanya Kedok Rekreasi
Perjalanan Dinas Hanya Kedok Rekreasi
BANDUNG – Biaya perjalanan dinas di instansi pemerintahan sudah kerap mendapat sorotan karena cukup boros. Sorotan juga ditujukan untuk perjalanan dinas para wakil rakyat, seperti di DPRD Kota Cirebon.

Miliaran anggaran perjalanan dinas di sana terus menuai sorotan. Sampai ada yang menilai aktivitas wakil rakyat itu tidak lebih dari rekreasi. Ketua Partai Buruh Indonesia Kota Cirebon, Andre Herdianto menuding cara dewan melakukan perjalanan dinas yang anggarannya mencapai Rp3 miliar setahun, merupakan upaya menghibur diri, tapi berkedok studi banding atau kunjungan kerja. Justru waktu mereka  selama perjalanan dinas dihabiskan di luar agenda kedinasan.

Menurut Andre, perjalanan dinas selama ini banyak yang tidak efektif, baik yang dilakukan legislatif maupun eksekutif. Anggaran yang dikeluarkan cukup besar, tapi dirinya tidak serta merta menolak perjalanan dinas, selama hasilnya untuk pembangunan Kota Cirebon, nyata dan jelas. Tapi kalau untuk menghibur diri lebih baik tidak perlu dilakukan.

“Perjalanan dinas selama ini tidak efektif. Buktinya Cirebon masih seperti ini saja. Bahkan kenyataannya kondisinya terpuruk,” tandasnya kepada koran ini di gedung DPRD Kota Cirebon.

BANDUNG – Biaya perjalanan dinas di instansi pemerintahan sudah kerap mendapat sorotan karena cukup boros. Sorotan juga ditujukan untuk perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News