Sabtu, 24 Agustus 2019 – 15:14 WIB

Perjalanan KRL Kembali Terganggu

Selasa, 02 April 2019 – 18:31 WIB
Perjalanan KRL Kembali Terganggu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan KRL kembali mengalami gangguan. Kali ini lantaran adanya perbaikan prasarana perkeretaapian Listrik Aliran Atas (LAA) yang terkendala di lintas Tambun-Bekasi.

VP Komunikasi PT KCI Anne Purba menjelaskan, saat ini petugas tengah memastikan tidak ada kabel yang menghalangi jalur rel.

"Namun sampai saat ini LAA masih dipadamkan karena perlu perbaikan lanjutan untuk bisa mengalirkan kembali daya listrik sehingga perjalanan KRL masih tertahan," ujar Anne dalam siaran persnya, Selasa (2/4).

Nantinya, dengan tidak adanya kabel LAA yang menghalangi jalur rel, langkah yang selanjutnya diambil PT KAI Daop 1 dan PT KCI adalah mengurai antrian kereta jarak jauh di lintas Bekasi.

"Ini karena kereta jarak jauh tidak memerlukan pasokan daya dari kabel LAA. Dengan terurainya antrian kereta jarak jauh, diharapkan nantinya saat KRL sudah dapat melintas antrian KRL dapat lebih cepat terurai," papar Anne.

Saat ini sejumah perjalanan kereta jarak jauh yang sempat tertahan di Stasiun Cikarang dan Stasiun Tambun akan melanjutkan perjalanannya.

"Saat ini perjalanan KRL di lintas Bekasi masih tetap dilayani hingga Stasiun Cakung. Karena Cakung menjadi stasiun akhir dan pemberangkatan, maka kepadatan pengguna di Stasiun Cakung akan lebih dari biasanya," kata dia.

PT KCI menghimbau para pengguna untuk menggunakan alternatif moda transportasi lain selama proses perbaikan yang masih berjalan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar