Perjuangan tanpa Lelah Honey

Perjuangan tanpa Lelah Honey
Honey, penyanyi asal Ambon, saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, kemarin (7/2). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Jalan Hany Franky Pattikawa atau Honey begitu berliku untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi. Pria asal Ambon itu seolah tak pernah lelah dengan halangan yang menghadang.

Berangkat dari kampung halaman menuju Jakarta, Honey yang pernah masuk babak workshop Indonesian Idol 2007 itu patungan dengan ibundanya untuk membeli tiket. "Uang yang dibawa cuma dua ratus ribu," ungkapnya saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos Jakarta kemarin (7/2).

Di Jakarta dia tinggal di rumah saudara. Karena baru di ibu kota, dia pun memulai karir dengan melakukan pelayanan di gereja-gereja. Satu bulan di Jakarta, dia mendapat kesempatan melakukan pelayanan di Purwakarta. "Itu saya ke sana naik bus, sendirian," katanya.

Karena ketekunannya, lama-lama dia berhasil mengumpulkan dana sendiri untuk mengerjakan single. Namun, setelah dihadapkan kepada masalah promo yang membutuhkan dana besar, dia sempat berpikir lagi karena tidak memiliki dana sebesar itu. Pada momen tersebut, Honey bersyukur karena ada tawaran bergabung dengan label E-Motion Entertainment.

JAKARTA - Jalan Hany Franky Pattikawa atau Honey begitu berliku untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penyanyi. Pria asal Ambon itu seolah tak pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News