Perjuangan Timnas Voli Putra Dihentikan Jepang di Semifinal

Perjuangan Timnas Voli Putra Dihentikan Jepang di Semifinal
Timnas Bola Voli Indonesia gagak melanjutkan sejarah dengan lolos ke final usai kalah lagi dari Jepang. Foto: Twitter @JPEVolley

jpnn.com, GRESIK - Timnas bola voli putra Indonesia akhirnya terhenti di semifinal 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017. Dalam pertandingan di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (31/7) malam, Indonesia takluk di tangan juara bertahan Jepang dengan skor 0-3 (17-25, 24-26, 23-25).

Indonesia tampak kurang percaya diri pada set pertama. Banyak sekali kesalahan mendasar yang mereka lakukan. Mulai dari serve yang tersangkut di net, hingga receive-serve yang lemah. Rendy Tamamilang yang biasanya tampil bagus, tampak kurang greget di set ini. Spike-nya sering gagal menjadi poin. Setelah tertinggal 8-16 di tengah set, Indonesia tumbang di akhir set pertama dengan skor 17-25.

Indonesia sempat memberikan harapan kepada para pendukungnya melalui penampilan luar biasa di set kedua. Setelah meninggalkan Jepang dengan skor 8-3 di awal babak, Indonesia memimpin lima angka atas Jepang dengan 23-18. Sayang, keunggulan ini gagal dimaksimalkan sebagai kemenangan. Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 23-23, sebelum menutup set kedua dengan kemenangan lewat skor akhir 24-26.

Indonesia sempat memberikan perlawanan ketat pada set ketiga. Sama seperti set kedua, Indonesia memberikan harapan kepada para pendukungnnya bahwa mereka bisa merebut set ketiga setelah menahan Jepang di angka 13-13. Kegigihan ditunjukkan pemain Indonesia hingga pengujung set. Sayang mereka akhirnya kalah tipis 23-25.

Pada partai semifinal lainnya, Kazakhstan membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat Korea dengan skor 3-2 (20-25, 15-25, 25-17, 25-23, 16-14). Dengan demikian Kazakhstan akan bertemu Jepang di partai puncak, Selasa (1/8) besok malam. Sedangkan Indonesia akan bentrok dengan Korea dalam perebutan tempat ketiga. (saf/jpc)

Timnas bola voli putra Indonesia akhirnya terhenti di semifinal 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017. Dalam pertandingan di GOR Tri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News