Perjuangan untuk Semakin Mendekat

Perjuangan untuk Semakin Mendekat
Pemain MU dan City yang berjibaku dalam derbu Manchester. FOTO: Getty Images
MANCHESTER - Keunggulan 15 poin (77-62) atas Manchester City saja sudah  mendekatkan Manchester United pada gelar Premier League musim ini. Karena, United  hanya butuh 10 poin lagi dari delapan laga sisa untuk memastikan juara.

jpnn.com - Nah, jalan menuju gelar semakin dekat jika Setan Merah " sebutan United " mampu mengatasi City di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung Global TV kickoff 02.00 WIB.  Kemenangan selain membuat United unggul makin jauh (18 poin), juga akan membuat tugas Nemanja Vidic cs di laga sisa lebih ringan.  Sebab, mereka hanya butuh empat poin tambahan.

 "Peluang juara kami hanya tersisa di liga dan kami sangat ingin memenangkan laga ini untuk secepatnya segera memastikan gelar," kata Rio Ferdinand, defender United, kepada Sport Review.

 "Jika Anda memenangi liga sebelum akhir musim, maka Anda bisa menatap target berikutnya seperti rekor poin atau lainnya," imbuh pemain berusia 34 tahun itu.

 Ferdinand memang tak ingin United membuang kesempatan segera merebut trofi liga ke-20. Pengalaman musim lalu bisa menjadi pelajaran. United yang sudah memimpin delapan poin dari City dengan enam laga tersisa, akhirnya kalah dalam perebutan juara.

 "Kegagalan kami musim lalu tidak membuat kami kehilangan gairah untuk memburu sukses. Klub ini memiliki mentalitas yang tidak pernah berubah, termasuk sebelum saya datang," ungkap pemain yang membela United sejak 2002 dan masih akan bertahan musim depan itu.

 Sedangkan pelatih United Sir Alex Ferguson tetap mengingatkan anak asuhnya bahwa derby Manchester bukan akhir dari perjuangan timnya musim ini. Sebab, selain masih butuh tambahan poin, United juga menyisakan laga besar lainnya seperti kontra Arsenal di Emirates (28/4) dan berlanjut menjamu Chelsea sepekan berselang (4/5).

 "Saya mengucapkan selamat kepada para pemain karena konsistensi mereka dalam meraih 25 kemenangan dari 30 laga. Itu adalah sebuah rekor tersendiri, fantastis, dan layak menerima aplaus," kata Ferguson sebagaimana dilansir talkSPORT.

 "Tapi, masih ada 24 poin yang diperebutkan dan kami ingin memberikan penampilan terbaik," sambung pelatih yang memiliki statistik 23 kemenangan, 6 seri, dan 9 kalah di derby Manchester tersebut.

MANCHESTER - Keunggulan 15 poin (77-62) atas Manchester City saja sudah  mendekatkan Manchester United pada gelar Premier League musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News