Jumat, 16 November 2018 – 23:07 WIB

Perjuangkan Bandara Dibangun di Karawang, Siap Hengkang dari Jabar

Rabu, 14 Mei 2014 – 04:18 WIB
Perjuangkan Bandara Dibangun di Karawang, Siap Hengkang dari Jabar - JPNN.COM

KARAWANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dikabarkan menolak rencana pembangnan bandara internasional di Katawang dan memaksakan diri akan membangun Bandara Kertajati di Majalengka. Sikap tersebut menimbulkan reaksi masyarakat dan mahasiswa Karawang.

Ketua Gerakan Mahasiswa Karawang Utara, Nurhadi mengaku menyesalkan sikap ngotot Pemprov Jawa Barat yang tidak mendukung pembangunan Bandara internasional di Karawang.

"Kita sangat menyesalkan sikap ngotot Pemprov Jawa Barat," kata Nurhadi kepada Pasundan Ekspres (grup JPNN), Selasa (13/5).

Untuk itu, dia meminta Pemprov Jawa Barat agar tidak menghalangi pemerintah Pusat membangun Bandara Soekarno Hatta 2 di Karawang.

"Kalau Pemprov Jawa Barat terus seperti itu, kami akan mewacanakan gerakan agar Karawang dan Bekasi bergabung saja dengan Jakarta. Pemprov Jawa Barat tanpa Karawang dan Bekasi yang sudah jadi kawasan industri bisa kerepotan," katanya.

Menurutnya, dia sudah mendapat informasi kalau Pemprov Jawa Barat ngotot agar pembangunan bandara di Karawang dibatalkan. “Pemprov Jawa Barat lebih mendukung pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka,” tegasnya.

Diakuinya, sikap ngotot Pemprov Jawa Barat itu terungkap saat rapat pembahasan pembangunan Bandara di Karawang yang dihadiri perwakilan Kementerian Koordinator Perekonomian, Pemprov Jawa Barat, Dinas Perhubungan dan Bapeda Karawang di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam rapat itu, Pemprov Jawa Barat menyatakan tidak mendukung pembangunan Bandara di Karawang. "Jika mereka terus menolak lebih baik Karawang keluar dari Jawa Barat," tegasnya.

SHARES
TAGS   Karawang
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar