Perkara E-KTP, Mendagri Siapkan Pengacara

Perkara E-KTP, Mendagri Siapkan Pengacara
Perkara E-KTP, Mendagri Siapkan Pengacara
JAKARTA -- Menghadapi laporan dugaan korupsi pada proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang perkaranya ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Mendagri Gamawan Fauzi telah menunjuk Hotma Sitompul sebagai pengacaranya. Gamawan menyatakan kesiapannya menghadapi proses hukum proyek nasional senilai Rp5,8 triliun ini.

Gamawan mengatakan, sejak awal pihaknya sudah sangat hati-hati dalam mengerjakan proyek ini. Dalam proses pelelangan misalnya, kemendagri sudah menggandeng sejumlah instansi untuk terlibat mengawasi.

"Ketika lelang berlangsung kita juga minta ke polri untuk mengawsi. Kita juga minta ke BPK, kejaksaan agung, dan KPK," ujar Gamawan Fauzi di Jakarta, Senin (15/8).

Karenanya, Gamawan mengaku heran jika masih ada pihak yang mengadukan dengan tuduhan ada korupsi. "Mau gugatan apa? Kita dari awal minta didampingi, ada audit keuangan," imbuhnya. Dia menduga, di belakang laporan ini ada pihak-pihak yang menghendaki agar tender diulang. "Ini ujung-ujungnya, target mereka minta tender diulang," duganya.

JAKARTA -- Menghadapi laporan dugaan korupsi pada proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) yang perkaranya ditangani Direktorat Reserse

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News