Perkembangan Teknologi Informasi Membuat Dunia Jadi Tanpa Sekat

Perkembangan Teknologi Informasi Membuat Dunia Jadi Tanpa Sekat
Kadispenal Laksma TNI Mohamad Zaenal (tengah) saat memimpin acara Sertijab Sedispenal dari Kolonel Laut (P) Syufenri kepada Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto di Mabesal, Jakarta, Kamis (14/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan dan penggunaan teknologi informasi yang masif menyebabkan dunia menjadi tanpa sekat. Tidak ada kekuatan yang bisa membendung informasi. Kekuatan informasi membawa perubahan yang signifikan terhadap semua aspek kehidupan baik yang bernilai positif maupun negatif.

Situasi tersebut merupakan tantangan yang dihadapi oleh Dispenal dan seluruh jajaran penerangan TNI AL yang harus disikapi dengan selalu meningkatkan kinerja dan sinergitas dengan stake holder lainnya agar mampu membangun citra positif TNI AL.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengawali amanatnya saat memimpin acara serah terima jabatan Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) di Kantor Dispenal, Mabesal, Jakarta Timur, Kamis (14/2).

BACA JUGA: TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!

Jabatan Sekdispenal diserahkan dari Kolonel Laut (P) Syufenri kepada Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pang E Teklog Koarmada I.
Kolonel Laut (P) Syufenri selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata, Kodiklatal, Surabaya.

Selain itu, Kadispenal menyampaikan bahwa Sekdispenal merupakan jabatan strategis di jajaran penerangan TNI Angkatan Laut, di samping sebagai unsur pelayanan dinas, Sekdispenal juga melaksanakan pembinaan fungsi dan pembinaan profesi penerangan TNI Angkatan Laut.

Tugas Sekdispenal juga mencakup pembinaan dan pengembangan karier personel penerangan, organisasi dan material penerangan.

Zaenal juga mengimbau kepada personel Dispenal agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat baru dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban.

Perkembangan dan penggunaan teknologi informasi yang masif menyebabkan dunia menjadi tanpa sekat. Tidak ada kekuatan yang bisa membendung informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News