JPNN.com

TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!

Minggu, 10 Februari 2019 – 13:55 WIB TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati! - JPNN.com

jpnn.com, PAKISTAN - TNI Angkatan Laut telah menerjunkan prajurit pilihannya yang berkualifikasi pasukan khusus dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Marinir TNI AL untuk mengikuti latihan bersama Multinasional Exercise Aman 2019 di Karachi, Pakistan.

Latihan yang berlangsung sejak 7 sampai dengan 17 Februari 2019 tersebut merupakan ajang dua tahunan yang digelar sejak tahun 2007, dan pada tahun ini diikuti oleh 18 negara.

“Ya, kami sudah kirim pasukan khusus ke Pakistan untuk latihan multilateral,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) M Zaenal saat dihubungi JPNN, Minggu (10/2).

BACA JUGA: Personel TNI AL Bersiaplah, Jangan Terpancing Emosi

Kadispenal menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan latihan tersebut, yaitu meningkatkan hubungan dan kerja sama militer antara TNI Angkatan Laut, Pakistan Navy serta negara-negara regional dan ekstra regional.

 TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!

Suasana Penyambutan Pasukan TNI AL di Pakistan

Menurutnya, ada 18 negara yang turut ambil bagian dalam latihan di Pakistan yaitu Indonesia, Nigeria, Maldives, France, Mesir, China, Brunei, Australia, Oman, Palestina, Polandia, UAE, Sri Lanka, Thailand, Turki, UK, Jepang dan USA.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...