Perkenalkan Pendidikan Finansial Lewat Teater

Perkenalkan Pendidikan Finansial Lewat Teater
Perkenalkan Pendidikan Finansial Lewat Teater
JAKARTA - Citi Indonesia melalui Citi Peka menghadirkan "Petualangan Agen Penny" ke SDN Palmerah 17 Pagi, Jakarta. Petualangan Agen Penny merupakan salah satu kegiatan Citi Peka dalam menyajikan pendidikan finansial sejak dini kepada murid SD melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Teater Koma dalam bentuk pertunjukan teater yang menghibur, seru, dan interaktif.

"Pendidikan finansial masih belum menjadi bagian dari kurikulum di SD. Padahal pembekalan pemahaman finansial sejak dini akan sangat bermanfaat di masa depan," ujar Gino Latief Sn, executive direktor Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) dalam siaran pers yang diterima JPNN, Kamis (25/4).

Pendidikan finansial, lanjutnya, perlu diberikan sedini mungkin guna membangun generasi muda yang sadar keuangan, sehingga mereka dapat lebih selektif dan cermat dalam mengatur keuangannya.

"Mengelola keuangan merupakan konsep penting, namun seringkali sulit dipahami. Itu sebabnya bersama Citibank, kami berupaya menyederhanakan materi pendidikan finansial melalui pertunjukan teater yang dapat diserap murid-murid SD," ungkap Ratna Riantiarno, pendiri Teater Koma.

JAKARTA - Citi Indonesia melalui Citi Peka menghadirkan "Petualangan Agen Penny" ke SDN Palmerah 17 Pagi, Jakarta. Petualangan Agen Penny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News