Perki Banten Meluncurkan Website dan Buku Baru 

Perki Banten Meluncurkan Website dan Buku Baru 
Ketua Perki Banten dr Roy Christian yang ditemui usai peluncuran buku dan situs baru di kawasan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banten meluncurkan website dan buku, dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit jantung.

Keberadaan situs banten.perki.id itu juga bertujuan memberikan ilmu kepada para tenaga medis lainnya terkait penanganan penyakit jantung

"Dengan website ini, kami bisa mencapai tujuan untuk mengedukasi masyarakat awam dan membantu dokter lainnya terkait penyakit jantung," kata Ketua Perki Banten dr Roy Christian di Jakarta Selatan, Sabtu (6/11). 

Peluncuran situs itu dilakukan di sela-sela kegiatan Annual Progress in Cardiovascular Disease (APICD) 2021. 

APICD 2021 merupakan kegiatan ilmiah tahunan yang diselengarakan Perki Banten, dengan rangkaian acara di antaranya simposium, workshop, lomba poster, lomba video edukasi kesehatan jantung. 

"Secara konsisten, APICD telah dilaksanakan setiap tahun hingga tahun ini memasuki edisi yang ke-20. Tahun ini, APICD dilaksanakan secara online bekerja sama dengan platform Alomedika," lanjutnya. 

Tak hanya itu, Perki Banten juga meluncurkan sebuah buku untuk masyarakat umum yang bertajuk ’70 Mitos atau Fakta seputar Penyakit Jantung’. 

"Buku ini sarana bagi para ahli jantung untuk menangkal atau mengklarifikasi informasi hoaks atau mitos," ujar Roy. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Perki Banten meluncukan buku dan website baru dengan tujuan mengedukasi masyarakat umum seputar penyakit jantung.


Redaktur : Boy
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News