Piala Asia U-16 2018

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam
Skuat timnas U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga kedua grup C Piala Asia U-16 melawan Vietnam di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (24/9), live MNCTV pukul 19.45 WIB.

Menghadapi pertandingan menentukan ini, pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini memastikan bakal melakukan perubahan.

Saat dihubungi Senin (24/9) siang, pelatih berkumis tersebut mengakui M Supriadi yang biasanya beroperasi di sayap kiri, bakal diistirahatkan. Cedera yang didapatnya saat menang 2-0 melawan Iran di laga perdana, belum pulih 100 persen.

Dengan begitu, diperkirakan Fakhri akan menerapkan komposisi lini depan seperti 15 menit terakhir di laga kontra Iran. Artinya, Bagus Kahfi yang selama ini menjadi ujung tombak, bakal digeser posisinya oleh Sutan Zico

Bagus nantinya akan ditempatkan di sayap kiri, untuk mengisi peran yang selama ini dilakoni oleh Supriadi. Di sayap kanan, akan tetap diisi oleh Amanar Abdillah yang sudah kembali bugar.

Untuk posisi yang lain, penjaga gawang misalnya, tetap akan dipercayakan kepada sosok Ernando Ari Sutaryadi. Di posisi bek sayap Amiruddin Bagas Kaffa akan mengisinya bersama Yudha Febrian.

Di tengah, sosok Komang Teguh dan Fadillah Nur, bakal diuji kemampuannya oleh barisan penyerang Vietnam.

Untuk lini tengah, trio Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, serta kapten tim David Maulana akan tetap dipertahankan. Di sisi lain, Vietnam juga tak kalah ganas. Mereka akan menampilkan komposisi terbaik dan siap bermain menyerang dari menit awal.

Ya, taktik itu dijalankan oleh tim asal negeri Paman Ho karena mau tidak mau mereka harus menang. Apabila kalah atau imbang, maka peluang skuat polesan Vu Hong Viet untuk melaju ke babak selanjutnya pasti tertutup. (dkk/jpnn)

Laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam, laga grup C Piala Asia U-16 2018, siaran langsung MNCTV pukul 19.30 wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News