Perkuat Ekonomi Umat, GP Ansor Dukung Santri Magang di BUMN

Perkuat Ekonomi Umat, GP Ansor Dukung Santri Magang di BUMN
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (tengah) bersama anggota Banser usai Apel Pemuda Indonesia di PP PON, Cibubur, Jumat (26/10). Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Pusat GP Ansor Faisal Saimima mendukung rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk berkolaborasi dengan pesantren dalam membangun perekonomian di Indonesia. Salah satunya menyiapkan program magang bagi santri di BUMN.

Menurut Faisal, rencana Erick Thohir terkait program santri magang di BUMN adalah ide yang brilian sekaligus ingin menunjukkan bahwa santri sebenarnya bisa menjadi pekerja profesional.

“Selama ini perspektif orang terhadap santri ya ujungnya guru ngaji, pendakwah, hal-hal kemudian dalam logika masyarakat modern itu adalah orang yang dalam tanda kutip kurang modern lah," kata Faisal, Kamis (2/12/2021).

Padahal, kata Faisal, pendidikan Islam baik itu pondok pesantren, madrasah dan segala macamnya banyak yang melahirkan kalangan profesional yang hebat.

Program santri magang di BUMN akan membuka perspektif baru para santri untuk mengambil jalan hidupnya di masa depan.

"Dengan ide beliau (Erick) ini saya kira brilian untuk membuat bagaimana kemudian pondok pesantren atau santri itu punya perspektif baru terhadap masa depannya," ungkap Faisal.

Faisal menuturkan kolaborasi BUMN dan pesantren yang digagas Erick Thohir ini merupakan kontribusi nyata dirinya yang saat ini sudah menjadi bagian dari keluarga besar Nahdliyin, khususnya GP Ansor dan Banser.

“Selain meningkatkan pengalaman santri dalam dunia professional, juga dapat menungkatkan ekonomi umat,” terangnya

Ketua Pengurus Pusat GP Ansor Faisal Saimima mendukung rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk berkolaborasi dengan pesantren dalam membangun perekonomian di Indonesia. Salah satunya menyiapkan program magang bagi santri di BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News