Perkuat Integritas, Bea Cukai Bentuk Tim Satgas Hingga Pembinaan Mental

Perkuat Integritas, Bea Cukai Bentuk Tim Satgas Hingga Pembinaan Mental
Rapat koordinasi Tim Satgas Bea Cukai Pasuruan wujud komitmen perkuat integritas. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah membentuk tim satuan tugas (Satgas) Penguatan Integritas hingga pelaksanaan pembinaan mental (Bintal) guna perkuat integritas para pegawai.

Kegiatan tersebut sejalan dengan amanat Surat Edaran Direktur Jenderal Bea Cukai nomor SE-5/BC/2021,

Misalnya dilakukan Bea Cukai Pasuruan pada Jumat (27/8) dengan melakukan rapat koordinasi dan monev rencana aksi Satgas Integritas secara daring yang diikuti oleh seluruh anggota tim berjumlah 38 orang.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Pasuruan Mohamad Farid Bisri selaku Ketua Tim Satgas menyampaikan daftar rencana aksi yang telah disusun oleh tim yang telah dilaksanakan di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasuruan.

“Ini menjadi langkah yang baik bagi Bea Cukai Pasuruan untuk menguatkan integritas bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, tentu untuk mendukung Bea Cukai yang makin baik,” ungkap Farid.

Sementara itu di Riau, Bea Cukai Bengkalis melakukan rapat perdana Tim Satgas Penguatan Integritas Bea Cukai Bengkalis, pada Rabu (25/08). Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Ony Ipmawan menjelaskan terkait tugas, rencana aksi, serta titik rawan integritas kepada seluruh anggota tim satgas.

“Tim Satgas Penguatan Integritas ini bertugas melaksanakan program penguatan integritas, yaitu dengan penertiban dan penegakan kepatuhan integritas pegawai yang bersifat konkret dan berkelanjutan," kata Ony.

Tujuannya, kata Ony lagi, untuk meningkatkan kinerja dan citra organisasi melalui penguatan integritas dan sikap dasar pegawai dalam kegiatan kedinasan maupun di luar kedinasan.

Bea Cukai di berbagai daerah membentuk tim satuan tugas (Satgas) Penguatan Integritas hingga pelaksanaan pembinaan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News