Sosialisasi Daring, Cara Jitu Bea Cuka Sampaikan Informasi Kepabeanan Terkini

Sosialisasi Daring, Cara Jitu Bea Cuka Sampaikan Informasi Kepabeanan Terkini
Bea Cukai melakukan sosialisasi daring untuk memberikan informasi kepabeanan terkini. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memastikan pelayanan terhadap pengguna jasa tetap berjalan normal meskipun pandemi Covid-19 tengah melanda Indonesia.

Salah satu bentuk pelayanan yang diberikan adalah penyuluhan dan diseminasi peraturan, serta diskusi langsung antara Bea Cukai dan pengguna jasa.

Bea Cukai secara aktif mengadakan pertemuan daring dengan pengguna jasa untuk melakukan penyuluhan guna memberikan pelayanan prima di tengah pandemi.

Pada Kamis (4/6) lalu, Bea Cukai Bekasi mengadakan online sharing session dengan pengguna jasa di wilayah pengawasan Bea Cukai Bekasi yang membahas evaluasi Gudang Berikat (GB).

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Hatta Wardhana mengungkapkan kriteria evaluasi fasilitas Gudang Berikat.

“Evaluasi yang kita lakukan terkait pemenuhan persyataran fisik, lokasi, maupun administratif sesuai ketentuan terbaru,” ungkap Hatta.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Tempat Penimbunan Berikat Direktorat Fasilitas Kepabeanan Bagus Nugroho Tamtomo Putro, menyatakan tujuan diadakannya evaluasi tersebut.

“Bea Cukai secara rutin mengadakan evaluasi ini untuk mengukur tingkat efektivitas, efisiensi, serta dampak dari fasilitas yang diterima oleh perusahaan penerima fasilitas GB dan mengukur tingkat efisiensi yang diperoleh perusahaan tujuan distribusi GB,” tambah Bagus.

Bea Cukai secara aktif melakukan sosialisasi daring dengan pengguna jasa untuk melakukan penyuluhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News