Perkuat Kapasitas PNS, KemenPAN-RB Gandeng Perancis

Perkuat Kapasitas PNS, KemenPAN-RB Gandeng Perancis
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (‎KemenPAN-RB) yang dipimin Yuddy Chrisnandi menjalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan dan Pelatihan dengan ENA (Ecole Nationale d’Administration) di Strasbourg, Perancis. 

ENA adalah sekolah tinggi pemerintahan dan merupakan lembaga pendidikan serta pelatihan di Perancis. ENA juga dipercaya untuk menjalankan seleksi dan pelatihan bagi pejabat senior pemerintahan Perancis dan dikenal sebagai sekolah paling presitisius dan elit untuk ASN di Perancis. 

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Rini Widyantini, menyampaikan bahwa MoU ini tidak hanya penting dalam memperkuat hubungan persahabatan Indonesia dengan Perancis, tetapi juga memberikan kesempatan yang bagus bagi Indonesia dalam perbaikan tata kelola pemerintahan (governance) melalui pembangunan kapasitas SDM di sektor publik.

“ENA merupakan sekolah administrasi pemerintahan yang prestisius di Perancis. Kerja sama ini akan menjadi jembatan bagi Indonesia untuk mendapatkan best practices dan ketrampilan atau pengetahuan penting dalam rangka perbaikan governance di sektor publik,” ucap Rini, Kamis (24/9).

Ia menambahkan, MoU KemenPAN-RB dengan Perancis akan menjadi bagian penting dari reformasi dan modernisasi birokrasi di Indonesia‎.(esy/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (‎KemenPAN-RB) yang dipimin Yuddy Chrisnandi menjalin Kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News