Perkuat SDM, Kementan Tingkatkan Produktivitas Kerja

Perkuat SDM, Kementan Tingkatkan Produktivitas Kerja
Rapat Pimpinan Lingkup BPPSDMP 2022 di Hotel Mercure Bandung, 9-11 Oktober 2020. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Peningkatan kualitas SDM tidak pernah berhenti dilakukan Kementerian Pertanian.

Pasalnya, SDM menjadi kunci pembangunan pertanian sekaligus peningkatan produktivitas.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melalui Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan SDM harus terus diperkuat.

"Kalau kita ingin pertanian makin maju, maka harus diperkuat SDM-nya. Pengetahuan dan kemampuan SDM pertanian harus terus ditingkatkan untuk mendukung hal itu," kata Dedi saat Rapat Pimpinan Lingkup BPPSDMP Tahun 2022 di Hotel Mercure Bandung, 9-11 Oktober 2022.

Pertemuan ini diikuti Kepala Pusat lingkup BPPSDMP, Kepala UPT Lingkup BPPSDMP, Pejabat Administrator Pusat dan UPT Lingkup BPPSDMP, Koordinator Lingkup Kantor Pusat BPPSDMP, dan Manager Proyek PHLN Lingkup BPPSDMP.

Selain itu, hadir petani milenial dan P4S inovatif, serta narasumber dari Institute Pertanian Bogor serta Motivator dari Klinik Pendidikan MIPA.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin terjadi peningkatan produktivitas kerja, khususnya di lingkup BPPSDMP. Kita harus mengembangkan SDM pertanian berdaya saing dan berjiwa Wirausaha, Maju, Mandiri, dan Modern," kata Dedi.

Mendukung hal tersebut, Rapim juga diisi berbagai kegiatan dalam bentuk penghargaan, arahan, paparan, dan diskusi, hingga field trip atau kunjungan lapangan.

Peningkatan kualitas SDM pertanian tidak pernah berhenti dilakukan jajaran Kementan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News