Perlu Bank Khusus Pertanian

Perlu Bank Khusus Pertanian
Perlu Bank Khusus Pertanian
JAKARTA- Mantan Menteri Koperasi, Adi Sasono mengatakan bahwa Indonesia harusnya memiliki bank khusus pertanian. Karena dunia Perbankan memainkan peran penting guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

      

"Dua pertiga angka kemiskinan di Indonesia ada di pedesaan dan 90 persen masyarakat desa adalah petani. Namun hingga hari ini masih belum ada bank yang khusus memihak dan memperhatikan nasib petani," kata Adi Sasono. 

      

Prosedur birokrasi Perbankan yang berbelit-belit, imbuh dia, dinilai masih belum berpihak kepada masyarakat kecil khususnya petani. Padahal petani membutuhkan perlindungan Perbankan guna pencapaian target produksi pertanian yang maksimal. Nantinya capaian ini berpengaruh langsung pada tingkat kesejahteraan mereka.

      

"Sebenarnya sudah ada BRI. Namun BRI masih belum maksimal berpihak pada masyarakat petani. Melihat kondisi yang ada saat ini, di tengah tantangan swasembada pangan, perlu kiranya pemerintah segera membuat Bank yang konsen untuk pertanian," kata Adi.

      

JAKARTA- Mantan Menteri Koperasi, Adi Sasono mengatakan bahwa Indonesia harusnya memiliki bank khusus pertanian. Karena dunia Perbankan memainkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News