Perlu Dibentuk Keamanan Terpadu Commuter Line

Perlu Dibentuk Keamanan Terpadu Commuter Line
Perlu Dibentuk Keamanan Terpadu Commuter Line
PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana merangkul Polisi dan TNI untuk mengamankan Commuter Line di stasiun Kota, Jakarta Barat. Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi terulangnya pengrusakan rangkaian gerbong kereta api commuter line sebulan yang lalu. Bentuk pengamanan dengan membentuk kordinasi terpadu antara PT KAI, Kepolisian wilayah dan Koramil Tamansari.

Security Advisor Daop I Jabodetabek, Achmanu Arifin mengatakan untuk tujua itu PT KAI akan mengirim  surat secara resmi kepada jajaran Kepolisian wialayah dan Koramil untuk bisa membantu memberikan pengamanan. ” Fasilitas KA tersebut  termasuk fasilitas umum, kami mohon kesadaran masyarakat untuk merawat dan memeliharanya,” paparnya.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, maka PT KAI akan bekerjasama dengan Polisi dan TNI. Dikatakan, aksi pengerusakan fasilitas KA perlu diantisipasi. Seperti yang terjadi di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada 13 Juni.

Yang lebih parah lagi pengerusakan di stasiun Kota yang juga berlangsung bulan lalu. Rangkaian KRL Commuter Line di Stasiun Kota dirusak oleh calon penumpang KRL ekonomi. Mereka marah lantaran kereta yang hendak dinaiki tak kunjung tiba. Mereka merusak gerbong kereta hingga menyebabkan kaca pecah.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana merangkul Polisi dan TNI untuk mengamankan Commuter Line di stasiun Kota, Jakarta Barat. Hal tersebut dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News