Perlu Pendampingan UKM Antisipasi Kenaikan BBM

Perlu Pendampingan UKM Antisipasi Kenaikan BBM
Perlu Pendampingan UKM Antisipasi Kenaikan BBM
JAKARTA - Partai Golkar gencar menggalakkan Gerakan Ayo Bangkit (GAB) sebagai bentuk pemberdayaan usaha kecil melalui serangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan. Program ini diyakini mampu memberikan daya tahan para pengusaha kecil sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia menghadapai rencana kenaikan BBM 1 April nanti.

GAB yang diprakarsai oleh Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie yakin bahwa dengan pemberdayaan pengusaha kecil tentunya akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja demi menanggulangi kemiskinan.  "Acara ini dibuat dengan harapan UKM (usaha kecil dan menengah) dapat berkembang menjadi usaha yang kuat dan bertahan dalam kondisi apapun," Sambut Prya Ramadhani dalam acara GAB di GOR Ragunan Jakarta Selatan, Kamis(22/3).

Prya menjelaskan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tentunya akan memberikan dampak efek domino pada masyarakat yang berujung pada turunnya daya beli masyarakat. Makanya kata dia, perlu ada langkah antisipasi dengan cara melakukan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya para pengusaha kecil.

Di hadapan ratusan peserta yang hadir, Prya menjelaskan krisis ekonomi tahun 1998 yang melanda Indonesia banyak pengusaha besar yang tutup dan gulung tikar, tapi UKM tetap memberikan kontribusi berarti terhadap perekonomian. "Harus diingat,  negara ini bisa berkembang karena pengusaha kecil yang menjadi pahlawan negara pada waktu itu. Makanya jangana berkecil hati, "terangnya.

JAKARTA - Partai Golkar gencar menggalakkan Gerakan Ayo Bangkit (GAB) sebagai bentuk pemberdayaan usaha kecil melalui serangkaian kegiatan pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News