Perlu Studi Antropologi di Papua

Perlu Studi Antropologi di Papua
Perlu Studi Antropologi di Papua
JAKARTA--Letnan Jendral (Letjen) TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di Papua perlu penanganan serius, untuk mengakhiri kekerasan dan konflik separatis berkepanjangan di tanah penghasil emas yang terletak dibagian Timur Indonesia tersebut.

Menurutnya, jika tidak ditangani dengan serius maka hal itu akan berdampak negatif bagi Indonesia dimata dunia Internasional yang dinilai tak mampu konflik yang terjadi di negaranya.

"Seperti orang mempunyai persepsi Indonesia tidak mampu menangani keamanan dalam negerinya karena orang kan tidak tahu berapa jauh Papua dari Indonesia," kata Luhut  usai membuka pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program di Hotel Millenium, Jakarta, Senin, (24/10).

Pemerintah, menurutnya harus melakukan studi antropologi Papua, sebagai dasar untuk mengambil kebijakan strategis untuk mengakhiri konflik kekerasan di tanah Papua seperti yang pernah dilakukan di Timor Timur mengenai penanganan bagaimana masalah di Timtim.

JAKARTA--Letnan Jendral (Letjen) TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di Papua perlu penanganan serius, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News