Perluas Operasi, Syria Kirim Tank untuk Oposisi

Perluas Operasi, Syria Kirim Tank untuk Oposisi
Perluas Operasi, Syria Kirim Tank untuk Oposisi
NICOSIA - Militer Syria terus memperluas operasi terhadap oposisi di Kota Hama. Itu dilakukan dengan menambah jumlah pasukan dan melakukan sweeping. Saksi mata menyebut bahwa mereka melihat 97 tank dikerahkan untuk mendukung operasi pemulihan keamanan tersebut.

Aktivis Lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Syria, Rami Abdel Rahman, mengungkapkan dari Nicosia  bahwa tentara Syria bergerak ke Desa Kfar Rumma pada Sabtu malam (2/7) dan melakukan penangkapan terhadap para aktivis dan tokoh oposisi di Distrik Jabal al Zawiyah.

"Ada 97 kendaraan militer, termasuk tank dan mobil pengangkut, yang membawa ribuan tentara, bergerak pada Sabtu malam menuju Kfar Rumma," ujarnya. "Ratusan warga keluar dari rumah untuk melawan. Supaya mereka (tentara) tidak bisa mengembangkan operasi. Tapi, militer terus menambah personel untuk memperlancar operasi," tambahnya.

Militer Syria kemudian menggerebek sejumlah desa di Distrik Jabal al-Zawiyah. Di lokasi itulah operasi militer dimulai pekan lalu. "Tentara merusak rumah para aktivis di Desa Al Bara dan menangkap keluarga mereka untuk memancing para aktivis menyerahkan diri," kata Rahman.

NICOSIA - Militer Syria terus memperluas operasi terhadap oposisi di Kota Hama. Itu dilakukan dengan menambah jumlah pasukan dan melakukan sweeping.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News