Perluas Pengguna E-Toll Card

Penggunanya Sedikit, Pintu Tol Biang Macet

Perluas Pengguna E-Toll Card
Perluas Pengguna E-Toll Card
JAKARTA - Salah satu faktor pembuat macet di pintu tol adalah lamanya antre masuk tol karena proses pembayaran tol. Untuk itu, diusulkan supaya penggunaan kartu berbayar tol elektronik atau e-toll card diperluas. Saat ini hanya ada Bank Mandiri sebagai penyedia pembayaran tol elektronik tersebut. Pemakainya juga tidak begitu banyak.

Saat ini, PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol, sedang menunggu hasil kajian Bank Indonesia (BI) terkait kemungkinan penggunaan e-toll card oleh bank selain Bank Mandiri. Diharapkan, dengan makin banyaknya bank yang mengeluarkan e-toll card, maka makin banyak pula pengguna jalan tol yang menggunakan kartu tersebut.

 

"Sangat mungkin kita menambah kerjasama dengan bank-bank lainnya," kata Direktur Operasi PT Jasa Marga, Adityawarman di Jakarta, Kamis (17/11). Menurut Adit, sudah ada pembicaraan masalah itu dengan Bank Mandiri. "Sekarang sedang dilakukan kajian teknis yang lebih detail oleh mereka (Bank Mandiri)," lanjutnya.

Selain itu, lanjut Adit, Bank Indonesia juga sudah mengetahui rencana memperluas e-toll card dapat dikeluarkan bank lain. "Respon BI bagus begitu pula dengan bank lainnya," kata Adit. Beberapa bank yang dibidik yakni BRI, BCA, BNI, dan CIMB Niaga.

JAKARTA - Salah satu faktor pembuat macet di pintu tol adalah lamanya antre masuk tol karena proses pembayaran tol. Untuk itu, diusulkan supaya penggunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News