Pemda dan Koperasi, Berpeluang Bangun Rumah Murah

Pemda dan Koperasi, Berpeluang Bangun Rumah Murah
Pemda dan Koperasi, Berpeluang Bangun Rumah Murah
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membuka peluang bagi Pemda maupun koperasi di daerah yang memiliki tanah untuk lokasi pembangunan rumah murah. Pasalnya, dengan ketersediaan lahan,  harga rumah murah ini cukup terjangkau bagi masyarakat.

“Bagi Pemda atau koperasi di daerah yang memiliki tanah siap bangun serta berada di lahan yang tidak produktif, kami bisa membantu pelatihan teknis untuk pembangunan rumah murah," kata  Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung di Jakarta, Jumat (18/11).

Mengapa koperasi diberikan peluang juga? Menurut Pangihutan, di daerah ada banyak koperasi yang asetnya berupa lahan. Daripada lahannya tidak dimanfaatkan, bisa diajukan koperasi ke Kemenpera untuk dibangun perumahan murah.

Selain itu, Kemenpera juga akan membantu pembangunan prasarana, sarana dan utilitas seperti saluran air serta jalan untuk kompleks perumahan rumah murah tersebut.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membuka peluang bagi Pemda maupun koperasi di daerah yang memiliki tanah untuk lokasi pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News