TOTAL Klaim Sudah Banyak Kontribusi bagi Warga Kutai

TOTAL Klaim Sudah Banyak Kontribusi bagi Warga Kutai
TOTAL Klaim Sudah Banyak Kontribusi bagi Warga Kutai
TENGGARONG - TOTAL E&P Indonesie mengklaim telah banyak berbuat bagi masyarakat Kutai Kartanegara, terutama yang bermukim di wilayah pesisir. Hal ini menampik tudingan terhadap perusahaan ini yang dinilai minim berkontribusi.

"Tak benar jika Total tak berkontribusi. Sebanyak 85 persen keuntungan produksi Total disetor ke negara dalam bentuk dana bagi hasil," kata Leo Tobing, advisor Divisi Komunikasi Hubungan Pemerintah dan Dukungan Operasi PT Total E&P Indonesie.

Ia melanjutkan, dari 15 persen keuntungan Total, kemudian dibagi lagi dengan investor. "Jadi keuntungan bersih yang diterima Total hanya sekitar 7,5 persen," tuturnya.

Ditanya mengenai peran Total dalam membangun wilayah pesisir yang hingga kini masih terbelakang, Leo menyebut hal itu bukan program perusahaannya. "Total cukup bertanggung jawab dengan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti bantuan pendidikan, kesehatan, melakukan pelatihan peningkatan ekonomi, hingga berkontribusi untuk lingkungan hidup. Semua program CSR berjalan tiap tahunnya," jelasnya.

TENGGARONG - TOTAL E&P Indonesie mengklaim telah banyak berbuat bagi masyarakat Kutai Kartanegara, terutama yang bermukim di wilayah pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News