Perluasan Akses Tol Jakarta - Merak Rampung

Perluasan Akses Tol Jakarta - Merak Rampung
Jalan tol. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, TANGERANG - Pengelola Tol Jakarta-Merak memastikan kelancaran arus lalulintas bagi kontingen Asian Games yang bertanding di Kabupaten Tangerang. Karena perluasan akses jalan telah rampung dikerjakan dan koordinasi dengan kepolisian untuk pengawalan para atlet sudah dilakukan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti (MMS), Indah Permanasari mengatakan, kepastian lancarnya arus lalulintas Tol Jakarta-Merak bagi para atlet cabang olahraga modern pentathlon yang berlangsung di Tigaraksa telah dipersiapkan sejak empat hari lalu. Perluasan akses jalan yang telah dikerjakan pihaknya juga hampir 100 persen rampung. Salah satu akses yang diperluas berada di dekat gerbang Tol Cikupa.

“Kami pastikan perluasan ini tidak akan membuat para atlet terlambat ke lokasi pertandingan Asian Games. Jadi semua akan lancar dan mulus tanpa ada kendala apapun,” kata Indah, Senin (27/8).

Tak sampai disana, untuk mengurangi kemacetan, PT MMS juga telah mengarahkan arus kendaraan menggunakan dua pintu tol Tangerang-Merak yang berbeda. Yakni untuk menuju lokasi pertandingan dari arah Jakarta dapat keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur. Sedangkan dari arah Merak dapat keluar di Gerbang Tol Balaraja Barat.

“Ini rekayasa arus lalulintas yang kami terapkan untuk memperlancar akses pertandingan. Semua sudah diatur oleh kepolisian, jadi atlet yang bertanding tidak telat ke lokasi,” paparnya.

Selain itu, Indah menjelaskan, tak hanya arus lalulintas menuju veneu yang diperlancarkan oleh PT MMS. Rekayasa lalulintas menuju lokasi penginapan atlet di Hotel Amaris, Citra Raya, Kecamatan Panongan juga ikut dikerjakan. Koordinasi dengan Satlantas Polresta Tangerang untuk penempatan personil dalam mengatur arus kendaraan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif menuturkan untuk arus lalu lintas terus dilakukan sterilisasi ketika para kontingen tiba di lokasi penginapan. Adapun jumlah personil yang dikerahkan dalam pengamanan atlet tersebut mencapai 789 personil gabungan antara Polda Banten, TNI dan jajarannya. Para personil yang dikerahkan itu pun dipersenjatai lengkap.

“Semua sudah siap dan siaga penuh. Pengaturan lalulintas dari veneu ke hotel ataupun sebaliknya sudah diawasi anggota kami di lapangan. Kami pastikan kondisi lalulintas dan keselamatan atlet aman,” tuturnya.

Pengelola Tol Jakarta-Merak memastikan kelancaran arus lalulintas bagi kontingen Asian Games yang bertanding di Kabupaten Tangerang

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News