Permainan Tradisional Meriahkan HUT RI yang Digelar Sedulur Saklawase di Jateng

Permainan Tradisional Meriahkan HUT RI yang Digelar Sedulur Saklawase di Jateng
Relawan Sedulur Saklawase menggelar berbagai perlombaan permainan tradisional memeriahkan HUT ke-78 RI di Jateng, Kamis (17/8/2023). Foto: dokumentasi Sedulur Saklawase

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai permainan tradisional memeriahkan perlombaan dalam rangka? mera?y?akan HUT ke-78 RI yang digelar Relawan Sedulur Saklawase di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Relawan Sedulur Saklawase merupakan organisasi masyarakat yang bergerak untuk memperkuat basis dukungan kepada Mochamad Herviano, bakal Calon Legislatif atau Caleg DPR RI) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Kegiatan itu digelar di sejumlah lokasi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal, Kamis (17/8).

Di Kota Semarang, perlombaan panjat pinang diikuti dengan antusias oleh warga di lapangan sepak bola Kecamatan Ngaliyan. Masyarakat menunjukkan kerja sama untuk meraih hadiah dalam permainan tradisional itu.

Kemudian, lomba panjat pinang hingga tarik tambang juga digelar di Kabupaten Semarang, tepatnya di Lapangan Desa Lerep, Ungaran Barat.

Berikutnya, semangat pantang menyerah ditunjukkan warga Tegalrejo, Salatiga saat mengikuti berbagai lomba permainan tradisional yang menghibur.

Sementara itu, Kabupaten Kendal, perayaan HUT ke-78 RI juga dimeriahkan perlombaan panjat pinang dan tarik tambang di Lapangan Bahari Gempolsewu, Rowosari.

Berbagai perlombaan tidak hanya diikuti anak-anak dan remaja, tetapi juga orang dewasa, termasuk ibu-ibu.

Relawan Sedulur Saklawasa, pendukung bacaleg DPR RI dari PDIP Mochamad Herviano menggelar berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI di sejumlah daerah di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News