PermataBank, Hadirkan PermataBRAVE untuk Berdayakan Penyandang Disabilitas Bekerja

PermataBank, Hadirkan PermataBRAVE untuk Berdayakan Penyandang Disabilitas Bekerja
PermataBank. Foto dok PermataBank

jpnn.com, JAKARTA - Perluasan program pemberdayaan penyandang disabilitas PermataBank, PermataBRAVE telah sukses menjangkau lebih dari 100 penyandang disabilitas, sejak diluncurkan pada September 2021 lalu.

PermataBank menghadirkan program PermataBRAVE untuk menyiapkan penyandang disabilitas dalam menjalankan kehidupan yang lebih independen dengan menyediakan pelatihan kesiapan kerja, pendampingan dan pemberian modal untuk pelaku usaha, bantuan alat bantu mobilitas, hingga beasiswa pendidikan bagi mereka yang duduk di bangku kuliah.

PermataBank bermitra dengan Thisable dalam menyediakan pelatihan kesiapan kerja bagi 56 penyandang disabilitas dalam bidang Barista; Telesales; Hospitality; Makeup & Hairdo; Entrepreneurship; dan penyerahan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa/i dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, PermataBank juga bermitra dengan Precious One dalam menggelar program BANGGA, yang memberikan pendampingan intensif secara daring selama dua bulan kepada 37 UMKM disabilitas di Jakarta, pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Dalam upaya mendukung dan mempermudah penyandang disabilitas untuk beraktivitas dan bersaing, PermataBank juga bermitra dengan DARE Foundation dalam menyediakan kaki palsu kepada 10 penerima manfaat dari Jakarta dan Bandung.

“Dengan mitra-mitra yang memiliki visi dan misi selaras dengan kami, kami ingin turut menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih setara untuk teman-teman disabilitas melalui pelatihan-pelatihan keterampilan dan pengalaman kerja praktik, pendampingan, serta bentuk dukungan lainnya yang dapat membantu mereka menjadi individu yang lebih berdaya," ujar Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank.

Ke depannya, PermataBank melalui PermataHati CSR akan terus mewujudkan komitmen dalam membuat perubahaan atau Making a Difference melalui pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas.

"Program ini akan terus diadakan secara berkala dan berkelanjutan,” jelasnya.

Perluasan program pemberdayaan penyandang disabilitas PermataBank, PermataBRAVE telah sukses menjangkau lebih dari 100 penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News