Permen Mobil Listrik Segera Terbit

Permen Mobil Listrik Segera Terbit
Permen Mobil Listrik Segera Terbit

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini nampak lega. Sebab, saat ini Dahlan telah mendapat kepastian pihak mana yang akan menguji coba mobil listrik miliknya yang diberi nama 'Selo'.

Dahlan bahwa dirinya sempat kebingungan untuk mendapatkan uji sertifikasi mobil listrik di Indonesia. "Jadi selama ini kan belum jelas, siapa yang akan menguji mobil listrik ini. Apakah Kementerian Perhubungan atau Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Menristek). Nah ini sudah disimpulkan yang akan melakukan pengujian ini Kemenristek. Yang akan mengeluarkan sertifikat nanti juga dari Kemenristek, sebentar lagi akan dites," ujar Dahlan usai menghadiri acara 'MobilMotor Indonesian Car Of The Year 2013' di Hotel Kempenski, Jakarta, Rabu (13/10) malam.

Kebahagiaan Dahlan bertambah kala Kemenristek menyatakan kesetujuannya untuk mengawal proses mobil listrik ini sampai ke tingkat industri. "Saya juga sudah mendapatkan laporan bahwa mobil listrik ini akan dikawal oleh Kementerian Ristek sampai ke tingkat industri nanti," terangnya.

Tak sampai di situ, Dahlan juga mengatakan bahwa Peraturan Menteri (Permen) terkait mobil listrik akan segera keluar. "Sebentar lagi juga akan dikeluarkan Permen, tahun inilah keluar Permennya," papar bekas Dirut PLN ini dengan muka sumringah. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Tumbuh Lambat Asal Aman

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat ini nampak lega. Sebab, saat ini Dahlan telah mendapat kepastian pihak mana yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News