Permintaan JK untuk Menteri yang Tidak Dipilih Lagi Oleh Jokowi

Permintaan JK untuk Menteri yang Tidak Dipilih Lagi Oleh Jokowi
Presiden Jokowi dan Wapres JK bersama menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, foto bersama di tangga Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10). Foto: Biro BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan permintaan khusus kepada para menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, yang tidak dipilih lagi oleh Presiden Jokowi di periode kedua nanti.

Saat acara silaturahmi Presiden Jokowi dengan JK dan para menteri kabinet, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10), suami Mufidah itu terang-terangan meminta menteri yang akan pensiun untuk tetap mendukung suami Iriana itu.

"Bagi teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat (pensiun), kita lanjutkan mendukung, beri pandangan dan juga harapan kepada presiden dengan tim (kabinet) yang akan datang," ajak JK.

Sebaliknya, bagi menteri yang masih diperlukan Jokowi untuk membantu di kabinet kedua periode 2019-2024, JK menyampaikan selamat bekerja.

"Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama bapak presiden lagi, saya sampaikan selamat bekerja semoga semuanya sukses. Kita doakan," ujar mantan Ketum Golkar tersebut. (fat/jpnn)

Saat acara silaturahmi Presiden Jokowi dengan para menteri kabinet, JK mengajak yang tidak lagi dipilih supaya memberikan dukungan dan pandangan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News