Permintaan MenPAN-RB Azwar Anas kepada Seluruh Kepala Daerah soal Honorer, Tegas!

Permintaan MenPAN-RB Azwar Anas kepada Seluruh Kepala Daerah soal Honorer, Tegas!
MenPAN-RB Azwar Anas saat bertemu dengan para kepala daerah di Kantor KemenPAN-RB, Senin (12/9. Foto Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas bertemu dengan perwakilan seluruh kepala daerah di Indonesia.

Perwakilan kepala daerah itu terhimpun dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).  

Pertemuan itu membahas penyelesaian tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honorer.

Dalam pertemuan tersebut MenPAN-RB Azwar Anas meminta instansi pemerintah mempercepat proses pendataan, validasi, dan merancang peta jalan atau roadmap penyelesaian masalah tersebut.

"Kami mendorong masing-masing instansi pemerintah untuk mempercepat proses mapping, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian tenaga non-ASN," imbau Menteri Anas di Jakarta, Senin (12/9).

Azwar Anas menegaskan persoalan ini adalah masalah bersama. Bukan hanya masalah yang diselesaikan oleh satu atau dua instansi.

Pertemuan kali ini bertujuan untuk menampung masukan dari kepala daerah, serta menyamakan persepsi terhadap penyelesaian honorer.

Tujuan jangka panjang dari penataan sumber daya manusia (SDM) ini ialah menyiapkan Indonesia untuk menjadi empat kekuatan ekonomi dunia pada  2050 mendatang.

MenPAN-RB Azwar Anas meminta seluruh kepala daerah khusus membahas upaya penyelesaian honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News