Permudah Akses, Sentra Vaksinasi Massal Dibuka di QBig BSD City

Permudah Akses, Sentra Vaksinasi Massal Dibuka di QBig BSD City
Pembukaan sentra vaksinasi di mal mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin. Foto dokumentasi SehatQ

jpnn.com, TANGERANG - Vaksinasi massal di Kota Tangerang makin digencarkan demi mendukung pemerintah menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

Sasarannya selain masyarakat umum, juga pelajar yang saat ini menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Kami buka sentra vaksinasi Covid-19 di di pusat perbelanjaan QBig BSD City agar mudah dijangkau masyarakat," kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso dalam keterangannya, Jumat (8/10).

Pembukaan sentra vaksinasi di mal ini selain memang menjadi pusat keramaian dan lokasinya relatif mudah terjangkau, juga untuk menggerakkan ekonomi. Masyarakat bisa ikut vaksinasi sambil berbelanja kebutuhannya.

"Pendaftarannya juga online, ini untuk menghindari adanya kerumunan di lokasi," kata Pandu yang menggelar kegiatan ini bersama Biogesic.

Berdasarkan data Pemkot Tangerang, vaksinasi Covid-19 untuk remaja hingga Rabu (6/10), baru mencapai 50,01 persen atau setara dengan 90 ribu orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan total jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 1.238.000 orang dari target 1.479.301 penduduk.

"Sudah hampir 1,3 juta yang divaksinasi dan terus kami galakkan," ujarnya.

Permudah akses mendapatkan vaksinasi kini dibuka sentra vaksinasi massal di QBig BSD City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News