Permudah Pedagang Sewa Kios, Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya Luncurkan JaKios

Permudah Pedagang Sewa Kios, Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya Luncurkan JaKios
peluncuran aplikasi JaKios yang digelar di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa (21/3) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya dan PakeKTP berkolaborasi meluncurkan aplikasi JaKios.

Hal tersebut sebagai upaya memudahkan calon pedagang untuk dapat menyewa unit kios di pasar yang berada di bawah naungan Perumda Pasar Jaya.

Melalui aplikasi JaKios, calon pedagang bisa mendapatkan informasi ketersediaan kios, harga sewa, serta melakukan reservasi dan pembayaran.

Adapun, peluncuran aplikasi JaKios tersebut digelar di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Selasa (21/3) lalu.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan JaKios menjadi perwujudan digitalisasi yang ditujukan kepada pelaku usaha, terutama UMKM yang berada di pasar tradisional.

Untuk itu, selain berkolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya, Bank DKI juga menggandeng PakeKTP sebagai mitra dalam rangka mendukung transformasi digital pasar tradisional.

"Aplikasi hasil kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan usaha melalui pemanfaatan teknologi yang efisien," ujar Amirul dalam keterangannya, Senin (27/3).

Sebagai informasi, aplikasi JaKios yang saat ini sudah dapat diakses melalui google playstore.

Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya dan PakeKTP berkolaborasi meluncurkan aplikasi JaKios. Hal tersebut untuk mempermudah calon pedagang untuk menyewa kios.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News