Permukaan Baru, Balapan Makin Seru

Permukaan Baru, Balapan Makin Seru
Permukaan Baru, Balapan Makin Seru
INDIANAPOLIS - Tantangan baru menyertai persaingan di MotoGP Indianapolis akhir pekan ini. Permukaan lintasan baru hasil dari perbaikan tahun ini disebut akan membuat persaingan makin sengit.

Beberapa pembalap mengungkapkan permukaan baru tersebut sebagai sebuah peningkatan besar bagi Indianapolis Motor Speedway (Indy). Sirkuit itu melakukan pengaspalan ulang di sisi bagian dalam sirkuit.

Itu berarti terjadi di sebagian besar lintasan yang akan dijadikan arena MotoGP. Pengaspalan ulang tersebut dilakukan untuk mengurangi beberapa bagian lintasan tak rata yang ekstrem, di mana kerap terjadi kecelakaan dalam beberapa musim terakhir.

Pembalap Ducati Nicky Hayden mengungkapkan perhatian utama sebelum balapan berlangsung Minggu (28/8) waktu setempat adalah mencari suhu yang pas untuk ban. Yang menjadi pertanayaan adalah, seberapa cepat ban mendapatkan grip yang bagus. Sebagai satu-satunya kontestan MotoGP yang sudah mencoba permukaan baru tersebut, Hayden menilai Indy sudah sangat siap.

INDIANAPOLIS - Tantangan baru menyertai persaingan di MotoGP Indianapolis akhir pekan ini. Permukaan lintasan baru hasil dari perbaikan tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News