Serie A Akhirnya Tertunda

Serie A Akhirnya Tertunda
Serie A Akhirnya Tertunda
ROMA - Kickoff Serie A Liga Italia musim ini resmi ditunda. Itu tidak lepas dari aksi mogok yang dilancarkan para pemain yang tergabung dalam AIC (asosiasi pemain sepak bola Italia). Penyebabnya adalah perselisihan soal kontrak kolektif.

Seharusnya, dini hari nanti, pekan pertama Serie A akan dimulai dengan pertandingan pertama antara Siena melawan Fiorentina di Artemio Franchi Montepaschi, malam ini, dan berikutnya laga antara Cagliari melawan AC Milan di SaintEllia, dini hari nanti.

Kemudian, sisanya akan bertanding pada Minggu malam (28/8). Ternyata, kesepakatan antara AIC dengan Lega Serie A selaku otoritas pelaksana Serie A tidak tercapai. Lega Serie A menolak tuntutan para pemain.

Kisruh antara para pemain dengan Lega Serie A yang terdiri dari klub-klub kontestan Serie A, diakibatkan dua klausul pada kontrak kolektif antara pemain dan klub. Para pemain mengusulkan penghapusan dua pasal, yakni pasal 4 dan pasal 7.

ROMA - Kickoff Serie A Liga Italia musim ini resmi ditunda. Itu tidak lepas dari aksi mogok yang dilancarkan para pemain yang tergabung dalam AIC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News