Pernah Menginap Tiga Hari di Perpustakaan Kampus

Pernah Menginap Tiga Hari di Perpustakaan Kampus
Doktor Termuda, Dekan Termuda kini Menjadi Profesor Termuda di Universitas Indonesia. Profesor yang gemar tidur di Perpustakaan. FOTO : Jawa Pos

Menjadi doktor termuda, lalu dekan termuda di Universitas Indonesia. Itulah prestasi akademik yang dicapai Firmanzah. Rabu lalu (18/8) dia dikukuhkan sebagai guru besar termuda di UI pada usia 34 tahun. Bagaimana semua itu bisa dia raih"

 

NUNGKI KARTIKASARI

Ketika ditemui di rumah salah seorang rekannya di kawasan Jalan Plaju, Jakarta Pusat, Fiz "panggilan akrab Firmanzah" sedang membaca buku. Bagi pria kelahiran Surabaya, 7 Juli 1976 itu, tak ada waktu luang yang dilewatkan tanpa membaca buku. Ketika sedang menunggu Jawa Pos untuk wawancara Jumat malam lalu (20/8), dia menggunakannya untuk membaca buku. Begitu Jawa Pos datang, buku yang dia baca ditutup.  Malam itu, Fiz mengatakan baru saja merampungkan satu agenda rapat. "Ini saya mau lanjut untuk mengikuti rapat lainnya," ucap suami Ratna Indrawari, 27, itu.

 

Sehari-hari Fiz memang sangat sibuk. Selain menjabat sebagai dekan di Fakultas Ekonomi UI, dia aktif berorganisasi dan menjadi pembicara di berbagai seminar. Selain itu, dia termasuk penulis yang produktif. Tulisan-tulisannya banyak dimuat di berbagai surat kabar nasional serta jurnal-jurnal ilmiah, baik di lingkup nasional maupun internasional.

Menjadi doktor termuda, lalu dekan termuda di Universitas Indonesia. Itulah prestasi akademik yang dicapai Firmanzah. Rabu lalu (18/8) dia dikukuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News