Pernikahan Gay Picu Protes Masal

Pernikahan Gay Picu Protes Masal
Pernikahan Gay Picu Protes Masal
PARIS - Keputusan pemerintah Prancis untuk melegalkan pernikahan sejenis terus menuai protes. Setelah pekan lalu Dominique Venner memprotes dengan cara bunuh diri di Katedral Notre Dame, giliran sekitar 150 ribu aktivis turun ke jalan Minggu (26/5). Sesuai dengan prediksi, unjuk rasa damai di Kota Paris itu berujung ricuh.

    

Aparat mengerahkan polisi antihuru-hara untuk mengatasi kericuhan. Dengan bersenjata pentungan, unit khusus Kepolisian Paris itu berhasil mengamankan sekitar 293 orang.

Para aktivis yang terlibat bentrok dengan aparat tersebut lantas dibawa ke kantor polisi untuk menjalani penyelidikan. Bentrok tersebut mengakibatkan enam orang terluka, empat di antaranya adalah polisi.

Menteri Dalam Negeri Manuel Valls menyayangkan bentrok yang terjadi dalam aksi protes damai itu. Dia lantas menyalahkan kelompok ultranasionalis sebagai pemicu bentrok.

PARIS - Keputusan pemerintah Prancis untuk melegalkan pernikahan sejenis terus menuai protes. Setelah pekan lalu Dominique Venner memprotes dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News