Pernod Ricard Indonesia Gelar Program Pelatihan Bagi Komunitas Bartender

Pernod Ricard Indonesia Gelar Program Pelatihan Bagi Komunitas Bartender
Pernod Ricard Indonesia menggelar pelatihan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD), bagi komunitas bartenders di Indonesia. Foto dok Pernod Ricard Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Wine dan Spirits internasional, Pernod Ricard Indonesia menggelar pelatihan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD), bagi komunitas bartenders di Indonesia.

The Bar World of Tomorrow (TBWOT) merupakan salah satu program keberlanjutan yang diinisiasi oleh Pernod Ricard Group pada 2020, bekerja sama dengan Sustainable Restaurant Association dan Trash Collective.

Fokus utama kegiatan ini adalah untuk menggaungkan budaya keberlanjutan pada komunitas bartender melalui materi-materi yang relevan dan praktikal.

“Program pelatihan ini mengedepankan tentang bagaimana bartender dapat menjadi faktor yang kritikal dalam menciptakan budaya keberlanjutan di dalam industri bar, dimulai dari pengadaan bahan-bahan baku secara bertanggung jawab, meminimalisasi sampah, penyajian minuman beralkohol yang bertanggung jawab, pengelolaan air dan listrik yang efisien, hingga kesejahteraan orang-orang yang berkecimpung di industri hospitality,” ujar Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Marc Rosales.

“Sebagai bagian dari Sustainability Roadmap Pernod Ricard Grup, khususnya di bawah pilar Valuing People, kami memiliki ambisi untuk mendorong rekan-rekan bartenders agar dapat menjadi champions untuk keberlanjutan di lingkungan bar,” imbuhnya.

Sejalan dengan tujuan dari Pernod Ricard Grup untuk memberikan pelatihan kepada 10,000 bartender hingga 2030, Pernod Ricard Indonesia menggelar program pelatihan TBWOT di bar-bar terkemuka di Indonesia, diawali di Jakarta dan Bali.

Pernod Ricard Indonesia menargetkan akan ada 200 bartender yang akan lulus dari program ini pada akhir Juni 2024.

Pernod Ricard merupakan perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori spirits premium, sekaligus perusahaan wine dan spirits terbesar kedua dengan portfolio spirits yang luas dan lengkap seperti Martell Cognac, Absolut Vodka, Chivas Regal, Ricard pastis, Ballantine’s, Royal Salute, The Glenlivet single malt, Jameson Irish whiskey, Havana Club rum, Beefeater gin, Mumm, and Perrier-Jouët champagnes, dan lain-lain.

The Bar World of Tomorrow (TBWOT) merupakan salah satu program keberlanjutan yang diinisiasi oleh Pernod Ricard Group pada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News