Pernyataan Fadli Zon soal Kerusuhan di Mako Brimob

Pernyataan Fadli Zon soal Kerusuhan di Mako Brimob
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, merupakan peristiwa yang tak lazim.

"Menurut saya ini satu kejadian yang luar biasa, karena bisa terjadi di pusat sebuah institusi yang harusnya paling aman. Kalau di Mako Brimob saja bisa terjadi, apalagi di tempat lain," kata Fadli melalui sambungan telepon, Rabu (9/5).

Karena itu, dia meminta Polri tebuka mengenai kejadian sesungguhnya di Mako Brimob yang berlangsung sejak Selasa (8/5) malam. Apalagi, satuan tersebut merupakan pasukan elitenya Polri.

"Harus ada transparansi apa yang terjadi sesungguhnya, latar belakangnya. Perlu ada satu penyelidikan yang menyeluruh termasuk sistem yang ada di sana. Harusnya ini kan tidak boleh terjadi di sana," tutur politikus Gerindra ini.

Dia pun meminta dilakukan evaluasi terhadap kebijakan menjadikan Mako Brimob sebagai tempat penahanan terduga pelaku terorisme, maupun narapidananya.

"Apakah diperlukan sebagai tempat tahanan di situ. Apakah tidak sebaiknya itu terpisah? Menurut saya itu harus dievaluasi.

Dia menambahkan bahwa Polri juga harus terbuka mengenai kejadian di Mako Brimob itu, karena di media sosial sudah tersebar foto-foto kejadian, dan menginformasikan hal yang berbeda.(fat/jpnn)

 


Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Polri menyampaikan secara terbuka apa yang sesungguhnya terjadi di balik kerusuhan di Mako Brimob.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News