Pernyataan Hashim Ingin Hambat Pemerintahan Jokowi tak Wakili KMP

Pernyataan Hashim Ingin Hambat Pemerintahan Jokowi tak Wakili KMP
Hashim Djojohadikusumo. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Berkembangnya pemberitaan terkait wacana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo yang akan menggunakan kekuatannya di parlemen menginvestigasi dan menghambat pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo mendatang disebut tidak mewakili Koalisi Merah Putih (KMP).

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon tegas menyebut pernyataan Hashim itu pendapat pribadi. "Itu pendapat pribadi," kata Fadli yang juga Waketum Gerindra, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/10).

Fadli menegaskan jika Koalisi Merah Putih sudah sepakat mendukung pemerintahan mendatang sepanjang program dan kebijakannya menyangkut kepentingan rakyat dan nasional. Jika sebaliknya maka akan ditentang.

"Kalau ada yang tak sejalan dengan kepentingan nasional ya kita hambat. Program yang bagus pasti kita dukung. Namun kalau ada yang liberal tentu kita harus hadapi," jelasnya.

KMP menjadi kekuatan signifikan di parlemen setelah menguasai pimpinan DPR dan MPR RI. Dalam berbagai kesempatan elit-elit partai yang tergabung di KMP menyatakan siap mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla sepanjang sejalan dengan kepentingan rakyat dan nasional.(fat/jpnn)

JAKARTA - Berkembangnya pemberitaan terkait wacana Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo yang akan menggunakan kekuatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News